Pertemuan APITU DPD Maluku Utara dengan DISNAKERTRANS Kabupaten Halmahera Selatan

0
85

Apitu.org. Maluku~Sabtu (09/03/19) APITU DPD Maluku Utara mengadakan pertemuan dengan DISNAKERTRANS. Pertemuan berlangsung di daerah Bacan Halmahera Selatan, Maluku Utara.

Pertemuan antara APITU dan Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Halmahera Selatan tidak lain yaitu dalam rangka kerja sama dan menyikapi persiapan untuk mengisi kebutuhan-kebutuhan perusahaan yang ada, serta profesi.

Baik itu swasta dibidang industri, maupun bergerak secara mandiri. Dan tentunya, orientasi agar terciptanya tenaga kerja yang mandiri.

Dalam acara tersebut, tidak semua anggota dapat mengikutinya dikarenakan berhalangan atau suatu hal lainnya. Walaupun begitu, anggota yang ikut cukup antusias dan semangat mengikuti acara hingga selesai.

Nampak hadir juga beberapa pengurus APITU DPD Maluku Utara seperti, M.Galib Hi. Djaohar selaku Ketua, Rizal selaku Sekertaris, Yodi Mokoginta selaku Bendahara. Tak ketinggalan juga Humas APITU DPD Maluku Utara yaitu Asrul.

Rencana pelaksanaan MOU antara APITU DPD Maluku Utara dengan Disnakertrans Kab. Halmahera Selatan itu pun masih dalam tahap pembicaraan. Ada pun yang dibahas dalam pertemuan tersebut antara lain kerja sama di bidang Pelatihan dan Tenaga Kerja khusus di bidang Tata Pendingin dan Tata Udara ( TPTU ) sesuai dengan background dari APITU sendiri.

Semoga kedepan kerja sama tersebut tidak hanya di bidang TPTU saja, melainkan juga dapat berkembang di bidang yang lainnya, sehingga terbentuklah kerja sama yang saling menguntungkan baik APITU maupun DISNAKERTRANS Kab. Halmahera Selatan.

Laporan Biro IT & Publikasi APITU DPD Maluku Utara
Syamsudin A

Komentar dengan Facebook