Apitu.org, Kupang ~ Politeknik Negeri Kupang mengadakan workshop revolusioner untuk menyempurnakan kurikulum teknik Pendingin dan Tata Udara pada tanggal 12-15 Desember 2023.

Acara ini merupakan bagian dari Competitive Fund Vokasi 2023 dan menandai kolaborasi penting dengan APITU Indonesia dan Politeknik Negeri Bandung.

Kehadiran Kelvin Kiulubalu, Ketua APITU DPD NTT, menambahkan nilai penting ke dalam diskusi. Workshop ini berfokus pada integrasi praktik industri ke dalam pendidikan akademik, menandai langkah maju dalam mempersiapkan mahasiswa untuk industri modern.

Workshop ini menekankan pentingnya pendidikan teknik yang adaptif dan responsif terhadap kebutuhan industri. Melalui kolaborasi ini, Politeknik Negeri Kupang berusaha mengembangkan kurikulum yang relevan dan berorientasi praktik.

Inisiatif ini memperkuat hubungan antara lembaga pendidikan dan industri, menciptakan tenaga kerja yang siap menghadapi tantangan dunia nyata.

Acara ini juga menjadi platform bagi para peserta untuk mendiskusikan cara-cara inovatif dalam pendidikan teknik. Diskusi tersebut melibatkan pertukaran ide tentang pendekatan pengajaran dan pembelajaran yang lebih efektif.

Ini merupakan langkah penting dalam memastikan bahwa lulusan Politeknik Negeri Kupang tidak hanya memiliki keahlian teknis, tetapi juga kesiapan kerja.

Kesimpulannya, workshop ini menandai era baru dalam pendidikan teknik di Politeknik Negeri Kupang. Dengan menyesuaikan kurikulum untuk mencerminkan kebutuhan industri saat ini, Politeknik Negeri Kupang menetapkan standar baru dalam pendidikan vokasional di Indonesia. Inisiatif ini diharapkan dapat menginspirasi lembaga pendidikan lain untuk mengikuti jejak serupa.


Dipublikasikan oleh Biro IT & Publikasi DPP APITU Indonesia
Editor: Rudhi Hadhi

Komentar dengan Facebook