PT. Pertamina Reg I Medan Kunjungi Sekretariat DPD APITU Sumatera Barat

0
186

Apitu.org. Padang~Setelah mengisi acara FTI Enterprenuer dan Software Engineering Exhibition yang diselenggarakan selama tiga hari di Universitas Bung Hatta Padang pada tanggal 10 April 2019, Jajaran PT. Pertamina Region I Medan menyempatkan untuk berkunjung ke Sekretariat APITU DPD Sumatera Barat.

Kunjungan ini sebagai bentuk silaturahmi PT. Pertamina dengan APITU DPD SUMBAR. Rombongan tiba di Sekretariat Jl. Bandar Purus No. 9 Kel. Padang Pasir, Kota Padang sekitar Pukul 20.00 WIB, dan disambut oleh segenap pengurus dan anggota.

Hadir dari PT. Pertamina Anggi Paramita S, selaku sales Executive Region I Medan, H. Tatang Hidayat dari Gasdom Pertamina Pusat, serta Husnul Yakin selaku sales Executive Gas dan Produk Moor 1 Medan. Sedangkan dari APITU DPD Sumatera Barat hadir segenap pengurus dan anggota.

Baca juga: UNDIP Juara 1 Awarding Musicool Paper Competition 2018

Dalam silaturahmi ini juga diadakan diskusi dengan tema Peningkatan Pemakaian dan Pengaplikasian Refrigerant Hydrocarbon MC-22 dan MC-134.

Anggi Paramita S selaku perwakilan dari PT. Pertamina Region I Medan dalam kesempatan ini juga mempersentasikan program Pertamina khususnya untuk pemasaran Musicool.

Dalam Presntase tersebut ada dua program kerja sama yang akan dilaksanakan, yaitu pertama program sales dan marketing, meliputi.

  1. Musicool Sales Competition 2019 untuk teknisi AC.
  2. Program harga khusus Bundling Musicool – BG untuk teknisi AC.
  3. Socmed Participation
  4. Branding Bengkel
  5. HVAC Exibition 2019
  6. Asosiasi teknisi sebagai Sales Point penjualan Musicool

Selanjutnya, untuk kerja sama yang kedua yaitu Pengembangan SDM, meliputi.

  1. Memberikan pelatihan untuk teknisi
  2. Uji kompetensi dan Sertifikat
  3. Partnership Askom, Trainer dan tim teknis setiap Region.
  4. Technical Competition untuk Teknisi
  5. Update Databese teknisi

Dalam diskusi ini juga membahas tentang kendala – kendala dan permasalahan yang di hadapi oleh teknisi saat pekerjaan retrofit menggunakan MC 22.

Dalam waktu dekat juga di sepakati oleh kedua pihak akan di adakan pelatihan bagi anggota APITU khususnya bagi anggota yang belum mengikuti pelatihan.

Baca juga: Silaturahmi PT. Pertamina Region I Dengan APITU DPD Sumatera Utara

Laporan Biro IT & Publikasi APITU DPD Sumatera Barat
Ahmad Khoirun

Komentar dengan Facebook