Rakerda APITU DPD Kaltim dan Rencana Pembentukan Panitia Apitu Berbagi IX 2019

0
287

Apitu.org. Kaltim~Dalam sebuah organisasi yang melibatkan orang banyak, tentu ada beberapa yang harus direncanakan dan dipersiapkan oleh pengurus maupun anggota organisasi tersebut, demi tercapainya suatu program atau tujuan.

Hal ini seperti yang dilakukan Apitu DPD Kalimantan Timur, di mana pihaknya mengelar kegiatan Rapat Kerja Daerah ( RAKERDA ), di Kota Botang, Kalimantan Timur (20/4/2019).

Baca juga: APITU DPD DKI Jakarta Mengelar Acara Rakerda 2019 di Puncak Bogor

Rakerda ini diikuti oleh segenap petinggi Apitu DPD Kaltim, dan juga perwakilan dari Dewan Pengurus Cabang ( DPC ) yang berada di bawah naungan DPD Kaltim.

Beberapa perwakilan pengurus diantaranya dari DPC Balikpapan, Samarinda, Paser, Kukar, Kutim, Bontang, Berau, Malinau, Tarakan, Nunukan.

Dalam acara rapat tersebut, seluruh DPC akan menyampaikan laporan kegiatan dan keuangan kepengurusan yang berada di DPD masing-masing.

Selain itu, juga dibahas mengenai pelaksanaan acara Apitu Berbagi IX yang akan dilaksanakan pada tanggal 23-24 Agustus 2019 mendatang, dan berlokasi di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. Tidak lupa juga membahas pembentukan panitia untuk acara tersebut.

Kegiatan ini juga disponsori oleh BPJS Ketenagakerjaan, di mana M. Tajudin selaku perwakilan dari BPJS Ketenagakerjaan juga turut memberikan sambutan dan menyampaikan mengenai pentingnya Jaminan Kecelakaan Kerja ( JKK ).

Di mana, JKK merupakan jaminan yang memberikan kompensasi dan rehabilitasi bagi pekerja yang mengalami kecelakaan pada saat mulai berangkat bekerja sampai tiba kembali di rumah, atau menderita penyakit yang berkaitan dengan pekerjaannya.

Selain BPJS Ketenagakerjaan, Warung Bakso Solo Mas Heru dan Dunia Fried Chiken juga ikut serta mensponsori kegiatan Rakerda yang diadakan oleh Apitu DPD Kaltim ini.

Selain menyampaikan laporan kegiatan dan keuangan kepengurusan Dewan Pengurus Daerah ( DPD ) Kaltim, pengurus DPD Kaltim juga memberi arahan kepada segenap anggota atau perwakilan dari DPD, agar program-program kerja kedepannya bisa berjalan dengan baik sesuai agenda yang telah direncanakan dengan kesepatan bersama.

Baca juga : Rakerda I Tahun 2019 Apitu DPD Jatim

Laporan Biro IT & Publikasi APITU DPD Kaltim
Ma’ruf Amin Syamsudin

Komentar dengan Facebook