Sambut Bulan Suci Ramadan, APITU Sulsel Launching Program Cuci AC Gratis Masjid

0
207

Apitu.org, Makassar ~ Menyambut Bulan suci ramadan 1442 Hijriyah, Asosiasi Perkumpulan Praktisi Pendingin dan Tata Udar Indonesia (APITU) Sulselbar resmi melaunching program cuci ac gratis masjid yang dilaksanakan serentak di 6 Kabupaten di Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat.

Ketua APITU Sulsel Hasanuddin Basdir mengatakan, pihaknya melaksanakan kegiatan ini pada 6 kabupaten kota di Sulselbar, sesuai pengurus yang berdomisili di daerah tersebut yakni, makassar, maros, gowa, bone, sidrap, dan mamuju, saat ini sudah sekitar 100 masjid dengan total unit AC hampir 1000 unit yang terdaftar.

“Bulan suci ramadan tidak lama lagi kita laksanakan, tentunya masjid akan ramai digunakan untuk beribadah, baik itu solat wajib 5 waktu, apalagi solat tarwih sehingga dibutuhkan kenyamanan dalam beribadah, air conditioner harus berfungsi dengan baik untuk mendinginkan ruangan,” kata Hasanuddin usai melaksanakan Launching Serentak, Minggu (21/3/2021).

Advertisement

Lanjut, Alumni Teknik Elektro Universitas Negeri Makassar ini menambahkan bahwa teknis pelaksanaanya mendatang yakni dengan membatasi jumlah masjid karena keterbatasan waktu dan tenaga.

“Caranya cukup daftarkan nama masjid anda kepada kami, selama kami masih di beri kesehatan dan kesempatan insya Allah akan dilaksanakan sampai masuk ramadan,” tambahnya.

Ia menuturukan bahwa selain kegiatan cuci AC Masjid, pihaknya telah banyak terlibat dalam kegiatan aksi sosial lainnya seperti service elektronik gratis bagi warga yang terdampak banjir bandang di masamba, memberikan bantuan kepada korban gempa Sulbar dan aksi lainnya.

“Kami juga melakukan sertifikasi teknisi agar kompeten dalam melakukan service atau perbaikan air conditioner dengan tetap memperhatikan SOP dan safety,” tuturnya.

Dengan demikian, Ia berharap, melalui kegiatan ini sebagai organisasi pendingin, kami ingin menyampaikan pesan bahwa, selain mencari nafkah untuk keluarga kita juga harus mempersiapkan bekal kita di akhirat nanti.

“Semoga kegiatan ini lancar dan berkah bagi kita semua,” harapnya.


Laporan Biro IT & Publikasi APITU DPD Sulsel | Muh. Sain

Komentar dengan Facebook