Servis AC Masjid Gratis, Bakti Sosial Apitu Dharmasraya

0
210

Apitu.org. Dharmasraya~Semakin dekatnya bulan suci Ramadhan, membuat sejumlah anggota APITU di berbagai daerah mengelar kegiatan bakti sosial. Baksos yang bentuknya cuci AC masjid secara sukarelawan ini menjadi kegiatan yang gencar-gencar-nya dilakukan.

Hal ini seperti yang dilakukan pengurus dan anggota APITU Dharmasraya, di mana dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H, pihaknya mengelar Baksos cuci AC Masjid Gratis.

APITU Dharmasraya juga menargetkan, seluruh AC baik di Masjid dan Musholla yang ada di Kab. Dharmasraya harus sudah di servis sebelum bulan Ramadhan tiba.

Sasaran pertama dalam Baksos kali ini yaitu di Masjid Raya Sungai Dareh. Khoirul Anwar selaku Ketua APITU DPC Dharmasraya mengungkapkan, bahwasannya kegiatan Baksos ini adalah program tindaklanjut dari program DPD Apitu Sumatera Barat yang digalakan di Ibu Kota Provinsi.

Baca juga: Baksos Pemasangan AC APITU DPD Kepri di Masjid Syed Sahul Hammed

Sehingga, Dewan Pengurus Cabang ( DPC ) juga harus mendukung kegiatan tersebut, dengan cara mengelar kegiatan Baksos ini, supaya program ini juga dirasakan manfaatnya untuk masyarakat yang ada di daerah.

Khoirul Anwar menambahkan, untuk ke depan, program ini akan diusahakan menjadi program yang akan rutin dilakukan oleh DPC Apitu Dharmasraya.

Di kegiatan kali ini, anggota Apitu Dharmasraya berhasil men-servis tiga unit AC Split dan dua unit AC Stunding Floor. Tentu hal ini disambut baik oleh pengurus masjid, dan menjadi kebahagiaan karena masjid-nya menjadi sasaran kegiatan bakti sosial anggota Apitu.

“Aksi ini menjadi amal ibadah anggota Apitu, dan bagi kami ini sebuah surprise pengurus masjid, karena semenjak Masjid Raya ini dipugar, AC-nya belum pernah di servis dan kualitasnya sudah menurun. Kami sampaikan terima kasih, semoga Allah Ta’Alla membalas sebagai tabungan amal kebaikan untuk di akherat nanti” ujar Muslim, Bsc. selaku pengurus Masjid Raya Sungai Dareh.

Kegiatan Baksos yang dilaksanakan pada tanggal 16 April 2019 ini juga dipantau langsung oleh Amri Mukminin selaku Ketua DPD Apitu Sumatera Barat.

Amri Mukminin juga mengungkapkan, bahwasannya suatu kebanggaan bagi pengurus APITU DPD SUMBAR, karena program DPD disambut baik dan dilanjutkan oleh DPC, sehingga sasaran dan tujuan program dapat terlaksana.

Beliau juga berharap, sinergitas dan ketanggapan program – program lainnya antara DPD dan DPC dapat terus terlaksanakan dengan baik.

Baca juga: Sambut Bulan Suci Ramadhan, APITU DPD SUMBAR Adakan Bakti Sosial Service AC Masjid Gratis

Laporan Biro IT & Publikasi Apitu DPC Dharmasraya | Febri Aldi
Dipublikasikan oleh : Biro IT & Publikasi APITU DPD Sumatera Barat | Ahmad Khoirun

Komentar dengan Facebook