Silaturahim dan buka bersama APITU DPD RIAU dengan Anak Yatim

0
379

Apitu.org~Pekanbaru–Furaya Hotel yang terletak di Jl Sudirman ujung menjadi tempat yang dipilih panitia untuk acara berbuka puasa kali ini. (Minggu 17 April 2022)
Dihadiri Kapolresta Pekanbaru DR. Pria Budi, S.IK,M.H, sebagai tamu undangan, dan juga dihadiri perwakilan Ponpes Hidayatul Muftadihin Rumbai. Juga dihadiri oleh perwakilan dari SMK Negeri 2 Pekanbaru, SMK Negeri 5, dan SMK Negeri 7,dan SMK Negeri Bangkinang dan Ketua LPM. Kec. Rumbai Barat (Jamaluddin Lubis, S.H) mewakili tokoh masyarakat.


Mengusung tema kali ini ” Bersama mewujudkan solidaritas”.
pembukaan acara dan kata sambutan dari Ketua Panitia, Ismail Siregar, lalu dilanjutkan kata sambutan oleh Ketua Apitu DPD Riau, Abdul Hamid. Di sela sela menunggu berbuka, ketua mengingatkan bahwa pentingnya setiap teknisi yang Kompeten dan diakui oleh pemerintah serta tersertifikasi lewat bnsp (Badan Nasional Sertifikasi Profesi) oleh sebab itu pentingnya Asosiasi APITU ini sebagai wadah para praktisi, agar lebih dikenal di kalangan Pemerintah, Principle, dan masyarakat secara luas, untuk membangun kepercayaan masyarakat akan adanya teknisi yg tersertifikasi, profesional dan kompeten dalam bidangnya.

Abdul Hamid Ketua DPD Apitu RIAU

Kita berharap para teknisi akan lebih dikenal sebagai praktisi yang profesional, dan mumpuni. Mengingat praktisi yang akan bersaing di pasar bebas, imbuhnya. Dilanjutkan oleh kata kata motivasi dan himbauan oleh Kapolresta Pekanbaru, DR. Pria Budi S.IK,M.H, dalam rangka saling menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat, terlebih di bulan ramadhan kali ini.

Advertisement

Karena semakin maraknya aktivitas di masyarakat, maka semakin meningkat pula kejadian, ataupun kejahatan yang terjadi. untuk itu, Kapolresta menghimbau agar setiap keluarga atau masyarakat menjaga ketertiban bersama, agar terhindar dari hal hal yang tidak diinginkan.


Dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Qur,an oleh Qori sdra Muslim Mubarok dari Ponpes Hidayatul Muftahidin hingga menjelang waktu berbuka. Hingga tiba waktu berbuka bersama, para Anggota, dan undangan secara bersama sama menikmati hidangan yang telah disediakan oleh pihak Hotel.


Moment seperti ini perlu dilakukan di setiap bulan Ramadhan, untuk memupuk kebersamaan antar anggota keluarga para praktisi. sebagai bentuk bahwa kita tidak hanya terjalin hanya dalam bentuk kerja tetapi dalam persaudaraan yang lebih erat. Kemudian juga kita tidak lupa berbagi rezeki dan menyantuni anak yatim, sebagai bentuk solidaritas dan keperdulian kita pada sesama.


Semoga kita selalu bisa berkontribusi bagi masyarakat, tidak hanya dalam hal teknik, tapi juga dalam hal sosial kemasyarakatan.
Acara di tutup dengan do,a dan berfoto bersama para anggota beserta undangan yg hadir.
Salam kompak dan sehat selalu untuk kita bersama.
sesuai moto Apitu DPD Riau, salam 5758.

Dilaporkan oleh Biro IT dan PUBLIKASI APITU DPD RIAU.
SUGIONO

Komentar dengan Facebook