SOSIALISASI DAN PENYERAHAN BUKTI KEPESERTAAN BPJS KETENAGAKERJAAN KEPADA DPD APITU PROPINSI JAWA TENGAH

0
530

Apitu.org~Pada hari Selasa tanggal 24 Nopember 2020 bertempat di Pemancingan Bang Kohar, Bandungan, Kab Semarang telah dilakukan Sosialisasi mengenai perlindungan tenaga kerja dan penyerahan Bukti Kepesertaan secara simbolis kepada Apitu DPD Jawa Tengah oleh BPJS Ketenagakerjaan (Untuk selanjutnya disebut dengan BP Jamsostek) Kantor Cabang Jakarta Kebonsirih.
Hal ini merupakan tindaklanjut dari kerjasama antara DPP Apitu dengan BP Jamsostek.

Acara tersebut dihadiri oleh Bpk Tonny WK selaku Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Kebonsirih, Bpk Erwin selaku Kabid Kepesertaan Program Khusus BPJS, Bpk Darmawan selaku Kabid Kepesertaan Koorporasi & Institusi dan Bpk Fahrizal Achadiat selaki Account Representatif Khusus.
Sementara dari Apitu dihadiri oleh Ketua DPD Apitu Prop Jawa Tengah Bpk Pitono beserta jajaran Pengurud DPD, beberapa Ketua DPC dan Anggota Apitu di wilayah DPD Jateng.

Dalam kata sambutannya Bpk Tony menyampaikan bahwa program perlindungan Negara bukan merupakan program Pemetintah shg siapapun pemerintahnya tetap harus menjalankan program yg dilandasi oleh adanya UU No 24 Tahun 2011.
Selanjutnya beliau berharap agar seluruh anggota DPD Jateng dapat ikut dan masuk pada Program Jamsostek.

Advertisement

Acara selanjutnya adalah penyerahan Sertifikat Kepesertaan DPD Jateng kepada Bpk Pitono, penyerahan Kartu Peserta Jamsostek kepada Bpk Pitono, Bpk Joko Sartono dan Bpk Mochamad Bisri.

Sebagai puncaknya Bpk Erwin menyampaikan pemaparan terkait program yg ada pada BP Jamsostek yaitu :

  • JKK
  • JKM
  • JHT
  • JP
    Pada kesempatan tersebut juga disampaikan mekanisme pembayaran terkait dengan adanya Discount sebesar 99% untuk program JKK & JKM pada periode bulan Agustus 2020 – Januari 2021.

Berikutnya dilanjutkan dengan tanya jawab mengenai program & pelayanan BP Jamsostek yg mendapatkan respon yg positif & antusias dari anggota Apitu yg hadir.
Tak lupa pada kesempatan tersebut Bpk Erwin juga memberikan Hadiah Souvenir kepada peserta yg dapat menjawab pertanyaan yang beliau ajukan.

Acara kemudian diakhiri dengan sesi photo bersama seluruh peserta yg hadir beserta Team dari BP Jamsostek.

Demikian laporan kegiatan dari Apitu Jateng.
Apitu……Berilmu, Berkarya menuju Sejahtera
psd1120,-

Komentar dengan Facebook