Sosialisasi Manfaat Program BPJS Apitu DPC Gresik

0
163

Apitu.org. Gresik~APITU DPC GRESIK bersama BPJS Ketenagakerjaan gresik melakukan sosialisasi manfaat program BPJS Ketenagakerjaan untuk sektor informal bertempat di RM Pakde Kebomas, Gresik, pada hari Minggu,10 Maret 2019 kemarin.

BPJS Ketenagakerjaan tengah gencar mensosialisasikan program jaminan ketenagakerjaan. Sosialisasi dilakukan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya jaminan keselamatan kerja.

Acara ini dihadiri oleh Ketua APITU DPD JATIM Iskandar dan Sekretaris DPD Haryo Bima beserta jajaran pengurus beserta anggota APITU DPC Gresik.

Kabid Pemasaran BPJS Ketenagakerjaan Gresik, Darmawan menyampaikan manfaat program Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian sektor Bukan Penerima Upah.

Sektor program yang disampaikan yaitu Bukan Perima Upah dengan dua program Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian Kepada anggota Apitu DPC Gresik dan seluruh jajaran pengurus yang hadir.

Program BPJS Ketenagakerjaan bagi pekerja yang bekerja di sektor informal. Pekerja sektor informal dimaksud antara lain tukang AC,tukang ojek, hingga buruh bangunan. program tersebut memberikan perlindungan yang sama dengan para pekerja yang bekerja di sektor formal .

“Yang namanya musibah kecelakaan kerja kita tidak tahu kapan datangnya. Makanya kami bersama Apitu DPC Gresik berharap agar anggota yang bekerja sebagai tukang AC atau teknisi ac maupun yang berwirausaha segera mendaftar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan untuk mendapat perlindungan jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian” ujarnya Darmawan (10/3/19).

Post By : Biro IT & PUBLIKASI APITU DPD JAWA TIMUR | Ahmad Djessus

Komentar dengan Facebook