Tasyakuran Aqiqah, Kopdar, Hingga Hasil Rapat Kerjasama Antara GREE dan APITU DPD DKI

0
138
Kopdar APITU DPC Jakarta Selatan. (Foto: Apitu.org / Jamaludin)

Apitu.org, Jakarta ~ Anggota APITU menghadiri undangan Tasyakuran Aqiqah Adzril Rafif Alfarezi Priharno, yakni anak dari pasangan Priharno dan Titik Nugraeni yang merupakan salah satu anggota aktif APITU DPC Jakarta Selatan.

Tasyakuran diadakan dirumahnya yakni di wilayah Kreo, Larangan, Tanggerang Selatan pada Sabtu (18/1/2020), yang juga dihadiri oleh beberapa anggota APITU DPC Jakarta Utara, Jakarta Barat, dan Depok.

Bersamaan dengan acara tersebut, juga digelar kegiatan kopdar bulanan anggota APITU DPC Jakarta Selatan yang sudah dimulai sejak Pukul 14.00 WIB, kemudian dilanjut Tasyakuran Aqiqah bersama lingkungan sekitar setelah sholat isya’.

Pembahasan dalam kopdar kali ini yaitu dibukanya kembali arisan untuk anggota, persiapan rencana MUSCAB 2020 yang Insya’Allah akan diadakan di bulan Maret mendatang.

Tampak hadir juga Ketua APITU DPD DKI Ngadiyanto dan juga Sekretaris APITU DPD DKI Awang Setyadi, yang juga menyampaikan beberapa poin penting terkait kerjasama antara APITU DPD DKI dengan PT. Gree Service And Training Center yang dijembatani oleh CV. Global Service.

Sebelumnya juga sudah dilakukan rapat mengenai kerjasama tersebut, dan dihadiri oleh Pengurus DPC / DPD APITU DKI Jakarta di PT. Gree Service And Training Center Distribution Center Komplek Jakarta, Jl. Kapuk Kamal No. 40 RT.001/RW.002 Cengkareng, Jakarta, Kamis (16/1/2020).

Hasil rapat menghasilkan sebuah kerjasama untuk service dan penjualan, dengan pembagian hasil sebagai berikut.

  • Pembagian hasil DPD 1%
  • Pembagian hasil DPC 0,5%
  • Pembagian hasil Stokis 0,5%
  • Reward Teknisi 2% + Point
Reward Teknisi tidak dapat diambil tunai, pembagian reward per tiga bulan.

Awang juga menjelaskan, kerjasama ini juga memerlukan tempat untuk stok barang, oleh karena setiap DPC akan diberi 3 pos untuk stok barang tersebut. Semua anggota bisa menjadi stokis, asal memenuhi syarat sebagai berikut.

  1. Ada space tempat
  2. Anggota APITU aktif
  3. Mendapatkan ACC dari Ketua APITU DPD dan DPC

“Tentu dalam penjualan nanti akan dibutuhkan tempat untuk stok unit, di mana akan ada 3 pos atau stokis di setiap DPC. Semua anggota bisa mendaftarkan menjadi stokis, asal memenuhi syarat-syarat diantaranya: memiliki space tempat, anggota aktif, dan mendapat ACC dari Ketua DPD dan DPC” kata Awang pada acara kopdar, Sabtu (18/1/2020).

Untuk diketahui juga, keberadaan CV. Global Service pada kerjasama tersebut hanya menjembatani agar kerjasama antara GREE dengan APITU DPD DKI dapat terjalin, hal ini semata-mata usaha Awang Setyadi selaku owner CV. Global Service, agar APITU DPD DKI bisa mandari dan mempunyai pendapatan untuk biaya operasionalnya sebagai asosiasi.

Terakhir, mewakili teman-teman yang hadir, kami ucapkan terima kasih kepada Priharno dan keluarga sudah menyediakan tempat dan jamuannya untuk kegiatan kopdar kali ini. Semoga putranya bisa menjadi anak yang sholeh, berbakti pada agama, orang tua, dan bangsa.

( Rudhi Hadhi / Biro IT & Publikasi APITU DPD DKI Jakarta )

Komentar dengan Facebook