Terjatuh dari Tangga Saat Memasang AC, Salah Satu Anggota APITU DPD SUMBAR Dirawat di Rumah Sakit

0
235

Apitu.org. Padang~Doni (45) seorang teknisi AC yang juga merupakan anggota APITU DPD Sumatera Barat mengalami kecelakaan kerja (21/03/19).

Kecelakaan kerja bermula saat Doni tengah melakukan pekerjaan pemasangan AC di tempat salah satu konsumennya, di kota Padang. Korban terjatuh saat akan memasang unit indoor, namun secara tiba-tiba dia terpeleset dari tangga, sehingga membuat dia terjatuh dan kepalanya terluka karena terbentur lantai.

Mendengar seperti ada yang terjatuh, rekan kerjanya langsung mengecek ke lokasi. Mereka menemukan Doni sudah tergeletak di lantai dengan kondisi kepala terluka, kemudian langsung membawanya ke tempat pelayanan kesehatan terdekat.

Setelah mendapat perawatan intensif, Doni pun kemudian diperbolehkan pulang oleh petugas kesehatan setempat.

Kabar terjadinya kecelakaan tersebut pun segera diinformasikan ke Grup WhatsApp APITU DPD Sumatera Barat, Riki Kurniawan selaku Wakil Ketua APITU DPD SUMBAR yang dihubungi melalui telphone, membenarkan adanya kejadian tersebut.

Informasi terakhir yang kami dapatkan, korban di bawa pulang ke rumahnya dan sempat mengalami muntah-muntah, serta pingsan sehingga pihak keluarga memutuskan untuk membawa korban ke Rumah Sakit.

Anggota dan segenap pengurus APITU DPD SUMBAR, Amri Mukminin yang mendapat informasi ada salah satu anggotanya yang mengalami kecelakaan kerja, segera menghubungi Tarwan selaku Biro Sosial untuk mengadakan penggalangan donasi.

Peristiwa kecelakaan kerja ini mengingatkan kembali kepada kita semua, tentang betapa pentingnya mengutamakan Keselamatan dan Kesehatan Kerja ( K3 ) dalam bekerja sehari-hari.

Selain itu, jangan lupa untuk selalu menggunakan Alat Pelindung Diri ( APD ), karena itu adalah suatu hal yang penting namun sering kali kita sepelekan.

Dan yang paling penting, untuk mengantisipasi suatu hal buruk terjadi kepada kita di saat sedang bekerja. Karena kita tidak akan tahu kapan dan dimana kita mendapatkan musibah.

Dipublikasikan oleh : Biro IT & Publikasi APITU DPD SUMBAR
Ahmad Khoirun

Komentar dengan Facebook