Tim Penguji Kompetensi Keahlian SMKN 3 Batam Jurusan TPTU

0
106

Apitu.org. Batam~Ujian Kompetensi Keahlian untuk Sekolah Menengah Kejuruan ( SMK ) telah tiba, di mana seluruh siswa SMK di Indonesia akan di uji berdasarkan keahlian yang diajarkan pada sekolah tersebut.

Teknik Tata Pendingin dan Tata Udara merupakan salah satu mata kejuruan di beberapa SMK, yang mana ini juga akan diujikan pada Ujian Kompetensi Keahlian.

Mengingat APITU adalah organisasi yang bergelut di bidang Teknik Pendingin dan Tata Udara, tentu didalamnya terdapat banyak anggota yang ahli dan menguasai teknik tersebut.

Tenyata hal ini pun diketahui oleh pihak SMKN 3 Batam, sehingga pihaknya mengirimkan surat permohonan penguji eksternal dengan Nomor (No. B/422.1/104/SMKN3-BTM/2019) kepada Pimpinan APITU DPD Kepri, dengan tujuan agar mengirimkan beberapa anggotanya untuk dijadikan Tim Penguji Kompetensi Keahlian di SMKN 3 Batam Jurusan TPTU.

Pengurus APITU DPD Kepri pun segera menanggapi surat permohonan tersebut, yaitu dengan menunjuk 6 anggota yang dirasa mampu untuk menjadi Tim Penguji pada kelas XII (dua belas) yang akan dilaksanakan pada tanggal 8 sampai 13 April 2019.

Berikut ini nama-nama anggota yang ditunjuk dan jadwalnya untuk menjadi Tim Penguji.

  • David Simanjuntak, Senin, 8 April 2019
  • Lewi Parala, Selasa, 9 April 2019
  • Juli Yancandra, Rabu, 10 April 2019
  • Dedi Amza, Kamis, 11 April 2019
  • Widadar Risdianto, Jum’at, 12 April 2019
  • M. Feter Rabbani, Sabtu, 13 April 2019

Sebelum APITU DPD Kepri, juga ada beberapa DPD APITU di berbagai daerah diminta pihak SMK untuk menjadi Tim Penguji Kompetensi Keahlian Jurusan TPTU, yang belum lama ini yaitu APITU DPD Jawa Timur.

Baca Juga: Anggota APITU DPD Jawa Timur Menjadi Pengawas Ujian di SMK Negeri 1 Sidoarjo dan Gresik

Semoga anggota APITU yang ditunjuk menjadi Tim Penguji dapat menjalankan tugasnya dengan baik, dan semoga melalui program ini APITU Indonesia lebih dapat dikenal oleh masyarakat luas, sehingga bisa memberi dampak yang positif untuk organisasi ini.

Dipublikasikan oleh : Jurnalis Umum DPP APITU Indonesia | Rudi Hadi

Komentar dengan Facebook