Training Panasonic Inverter DPD Sumsel

0
163

Apitu.org–Palembang-Perkembangan Industri Air Conditioner di tanah air begitu pesat dewasa ini sehingga masing-masing Produsen terus berinovasi guna merebut pangsa pasar di tanah air, mengingat Indonesia sebagai salah satu pangsa pasar yang sangat menjanjikan dalam berbagai bidang industri baik Makro maupun Mikro ekonomi.

Panasonic sebagai salah satu produsen AC terkemuka dan banyak diminati di Indonesia terus bertekad menjaga kualitas setiap produk yang beredar di masyarakat dengan memantapkan strategi penjualan hingga layanan purna jualnya dengan cara menggandeng dan membekali para teknisi dengan mengadakan pelatihan pelatihan dengan tujuan agar dapat melakukan instalasi dengan benar dan tepat sesuai SOP dan diharapkan dapat mengatasi / memberikan solusi ketika menemukan kendala terhadap Produk Panasonic khusus nya unit AC R32 dan unit Inverter R32.

Peserta Training

Pada kesempatan kali ini pihak Panasonic mengundang APITU DPD SUMSEL untuk menghadiri Pelatihan TECHNICAL TRAINING PANASONIC R32 DAN INVERTER R32, dalam teori disampaikan informasi kepada para peserta pelatihan bahwa Panasonic mengusung unit ini guna mendukung kebijakan pemerintah yang mewajibkan produsen AC untuk mengadopsi teknologi R32 melalui Peraturan Pemerintah yang dikeluarkan pada tanggal 1 Januari 2015. Saat ini, sekitar 95 persen AC yang ada masih menggunakan teknologi R22. Teknologi tersebut mengandung Hydro Chloro Fluoro Carbon (HCFC).Adapun kegiatan ini dilakukan satu hari bertempat di Panasonic Sales and Service Center Palembang dan dihadiri oleh sepuluh orang anggota APITU DPD SUMSEL sebagai perwakilan dari masing masing DPC di Wilayah Sumatera Selatan. Kegiatan ini dimulai pukul 09.00 wib, seluruh peserta mendapatkan penjelasan tentang teori sekaligus praktek tentang unit yang menggunakan refrigen R32 hingga pukul 17.00 WIB dan diakhiri dengan sesi foto bersama dan penyerahan sertifikat.

Dipublikasikan oleh : Biro IT dab Publikasi DPD SUMSEL
M.Nurdiansyah

Komentar dengan Facebook