Apitu.org~Surabaya–Apitu Dpc Sidoarjo bersama SMK Negeri 1 Sidoarjo pada minggu,13 februari 2022 mengadakan Event family Gahering yang berlokasi di Aula SMK Negeri 1 Sidoarjo Jl.Monginsidi,Sidoarjo yang bertajuk inovasi teknologi dan Apitu Go Online yg di isi oleh beberapa pembicara baik dari Dpd Apitu jatim maupun principle serta pembicara lokal Dpc Sidoarjo.

Dalam kesempatan itu diadakan sosialisasi e-KTA (EMS sistem ) dan langsung praktek serta pendaftaran bersama yang dipandu dan di sosialisasikan langsung oleh Ketua Dpd Apitu Jawa Timur yakni Sudarto.

Banyak hal diluar dugaan terutama masalah email,cara pengisian data dan pembayaran yang belum dimengerti serta animo para anggota untuk langsung melakukan pendaftaran.

Dijelaskan bahwa EMS adalah sebuah sistem data yang sudah biasa dilakukan oleh perusahaan perusahaan besar untuk mengupdate data karyawa sebuah perusahaan termasuk bagian atau divisi karyawan perusahaan tersebut, dalam hal ini Apitu mengupdate data keanggotaan termasuk update data Dpd serta Dpc yang ada di seluruh Apitu indonesia sebuah sistem terpadu yang bisa diakses oleh seluruh anggota.

Bahwasanya sistem EMS ini adalah jawaban dari pengurus pusat Apitu indonesia terkait kendala pendaftaran yang menjadi masalah selama ini,ujar Sudarto

Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh beberapa instansi yang ada di sidoarjo,termasuk beberapa SMK yang antusias untuk hadir di family gathering dpc sidoarjo.

Masih masalah sosialisasi e-KTA ketua Dpc Sidoarjo Karjono St, juga mendukung penuh program Dpp Apitu indonesia karena selaras dengan program Apitu Dpd jawa timur yakni transparansi data dan percepatan program keanggotaan dalam hal ini pendaftaran anggota serta regristrasi ulang.

Pada acara tersebut juga dibahas inovasi teknologi mulai inovasi unit ac untuk sistem refrigrasi,unit Ac untuk sistem water heater dan sejumlah karya anggota lainya.

Laporan biro IT & Publikasi Apitu Jatim

Ahmad Djessus

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *