Apitu.org, Padang ~ Sebuah seminar pendidikan khusus diadakan di SMKN 1 Pariaman, kota Padang, Sumatera Barat, yang berfokus pada pengenalan teknik dasar cold storage dan sistem panel, Jum’at (03/08/23).

Seminar ini diikuti oleh 40 anggota dari Asosiasi Profesi Insinyur Pendingin dan Tata Udara Indonesia (APITU) daerah Sumatera Barat, serta siswa dan guru dari SMKN Padang.

Acara tersebut dibuka dengan ucapan Bismillah oleh Singgih Ginanjar, dilanjutkan dengan sambutan hangat dari kepala sekolah SMKN 1 Pariaman, Bapak Erizal, S.Pd., MM, serta sambutan dari Herman Diansyah dan Yoga Ardolit, ketua DPD dan DPC APITU dari Sumatera Barat dan Pariaman.

Para peserta seminar mendapatkan pengetahuan dari pakar di bidang pendinginan, seperti Dr.ir. H. Sukardi, M.T., IPM dari Universitas Negeri Padang dan Suhengki A.Pi., M.T. dari biro penelitian dan pengembangan LSP TPTU APITU DPP Indonesia.

Seminar ini dirasa sangat bermanfaat untuk belajar sistem mesin pendingin lebih dalam, sehingga ini pun menarik banyak perhatian dari anggota APITU dan guru SMKN Padang untuk berpartisipasi.

Tujuan dari acara ini tentu untuk mengedukasi para anggota APITU tentang pembuatan, perakitan, dan pemecahan masalah pada sistem cold storage yang sering dijumpai dalam praktek.

Melalui pelatihan ini, diharapkan pengetahuan dan wawasan anggota APITU di Sumatera Barat akan bertambah, terutama dalam hal teknologi pendinginan.

Panitia dan pengurus APITU Sumatera Barat mengucapkan terima kasih kepada semua yang terlibat, khususnya SMKN 1 Pariaman dan para asesor, atas dukungan dan waktu yang telah diberikan untuk kesuksesan seminar ini. Semoga kedepannya akan ada lebih banyak pelatihan serupa yang dapat diselenggarakan.***

Dilaporkan oleh Biro IT & Publikasi Apitu DPD Sumatera Barat
Ahmad Maliki

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *